post

Memiliki peralatan sekolah yang lengkap dan sesuai kebutuhan adalah penting bagi setiap pelajar. Namun, kadang-kadang kita tidak dapat membeli semua peralatan yang kita butuhkan. Jangan khawatir, karena kita bisa membuat sendiri beberapa peralatan sekolah sederhana yang berguna.

1. Tempat Pensil Daur Ulang

Anda dapat menggunakan botol bekas sebagai tempat pensil. Cuci botol dengan bersih dan berikan beberapa hiasan untuk membuatnya terlihat menarik. Anda juga bisa melukis atau menambahkan stiker pada botol tersebut.

2. Buku Catatan dengan Kertas Daur Ulang

Jika Anda memiliki kertas bekas yang masih bagus di satu sisi, Anda bisa memanfaatkannya sebagai kertas catatan. Potong kertas bekas menjadi ukuran yang diinginkan, kemudian jahit atau ikat dengan benang atau karet gelang di salah satu sisi untuk membuat buku catatan.

3. Penghapus dari Karet Bekas

Jika Anda memiliki karet bekas yang sudah tidak terpakai, Anda dapat menggunakannya sebagai penghapus. Potong karet bekas menjadi ukuran yang diinginkan dan bentuk sesuai keinginan.

4. Penutup Buku dari Kardus Bekas

Anda dapat menggunakan kardus bekas sebagai penutup buku. Potong kardus sesuai ukuran buku yang akan ditutup, lalu berikan hiasan seperti kertas warna atau stiker untuk membuatnya terlihat menarik.

Dengan sedikit kreativitas dan bahan-bahan sederhana yang ada di sekitar kita, kita bisa membuat peralatan sekolah yang berguna dan ramah lingkungan. Selain itu, membuat sendiri peralatan sekolah juga dapat menghemat pengeluaran kita. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat peralatan sekolah sederhana ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *